Motivasi Diri

Potensi dalam Diri

 Haii, gue Aviva balik lagi buat lanjutin tugas sekolah gue tentang materi membuat blog. Setelah kemarin-kemarin gue posting about lirik lagu dan maknanya, sekarang sesuai nama blog gue "Me Myself and Yourself" gue bakal bikin postingan tentang diri sendiri atau about our self.



 Baiklah, menurut gue potensi diri itu penentu masa depan. Jadi, mulai sekarang carilah potensi diri kalian masing-masing. Karena gue, yakin tuhan pasti memberikan potensi kepada setiap umatnya untuk bekal hidup masing-masing.

 Potensi adalah satu hal yang harus kalian percaya. Ketika potensi sudah kita ketahui, asahlah potensi itu sehingga potensi itu menjadi senjata untuk bertahan hidup. Tidak selamanya kita akan hidup dibiayai orang tua. Satu hal lagi yang harus kalian percaya selain potensi, yaitu cita-cita.

 Cita-cita akan menguatkan potensi yang kita miliki. Karena, tanpa cita-cita untuk apa kita mengasah potensi?. Hidup terlalu singkat untuk dijalani dengan "Gimana nanti" , seharusnya yang kita pikirkan adalah "Nanti gimana?" agar kita termotivasi untuk masa depan yang lebih baik.

 Kita adalah generasi masa kini yang nanti akan menggantikan orang-orang yang berpengaruh saat ini. Terlalu egois jika kita hanya memikirkan diri sendiri. Pikirkanlah cita-cita yang akan berpengaruh baik untuk semua kalangan, sehingga kalian bisa membuat hidup orang lain merasa jauh lebih baik.

 Jika kalian sudah mengetahui potensi, mengasah potensi, memiliki cita-cita, menggapai cita-cita, dan kalian sudah bisa membuat orang lain bahagia. Percayalah, hidup kalian akan terasa seperti anugerah terbaik yang telah Tuhan berikan.

 Mulailah dari diri sendiri. Mulailah dari sekarang. Kejarlah cita-cita kalian mulai dari sekarang. Belajar lebih rajin dari biasanya, fokuskan pada apa yang kalian ingin gapai. Setiap hari adalah waktu yang tepat untuk mengatakan pada diri kita sendiri "Biarkan petualangan dimulai".
 Percayalah pada potensi dan kemampuanmu untuk meraih apa yang kamu inginkan dalam hidup. 




Sekian dari gue, semoga dengan postingan ini kalian sedikit termotivasi untuk hidup kalian ke depannya hehe. Hidup gak semua tentang cinta. Ga kaya kids jaman now yang udaah jadi korban Budak Cinta semuaa hehehe๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† .. 
Wassalamu'alaikum wr. wb. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna lagu One Last Cry - Brian McKnight

Lirik lagu terjemahan One Last Cry - Brian McKnight

Lirik lagu terjemahan The Rainbow Connection - Jason Mraz